Ulama NU se-Jakpus Dukung Jokowi-Maruf
Ulama PCNU Jakpus mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf/Medcom.id/Hasan
Jakarta:Ulama dan keluarga besar Nadhlatul Ulama (NU) Jakarta Pusat mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Pengurus Cabang NU Jakarta Pusat Ahmad Katsir menegaskan dukungan berdasarkan rapat konsolidasi kiai tingkat perwakilan cabang.

"Intinya saya mewakili para ulama dan masyayikh Jakarta Pusat bertekad ikut memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Maruf pada Pilpres 2019, karena ini sudah amanat dari para kiai," tegas Ahmad di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 7 November 2018.


Deklarasi memuat berbagai janji. NU Jakarta Pusat berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dari potensi ancaman laten dalam maupun luar negeri. Mereka juga berpartisipasi aktif mengamankan Pemilu Serentak 2019 dengan jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca: Ma'ruf Amin Dinilai Ulama Inspiratif

Ulama NU se-Jakpus juga berperan aktif memelihara bhineka tunggal ika dan mengajak masyarakat memilih pemimpin visioner, berintegritas, berakhlakul karimah. Itu dilakukan demi masa depan bangsa berdaulat dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dan menyatakan dukungan total kepada pasangan capres dan cawapres nomor 01 Jokowi- Ma'ruf dan mengajak seluruh elemen masyarakat memilih pasangan terbaik, sinergi umaro, dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama, dukung ulama, pilih ulama, bersama nomor 01 Indonesia maju," tegas Ahmad.

Baca: Komitmen Jokowi-Ma'ruf Amin

Ahmad yakin bisa menyumbang 60-70 persen suara di Jakpus untuk Jokowi-Ma'ruf. Mereka juga terus memperkuat suara akar rumput.

Ma'ruf mengapreasiasi niat baik NU Jakpus. Ia tak mengira mendapat dukungan sebesar itu.

"Ini saya kira dukungan spontan dari para ulama dan para warga NU se-Jakarta Pusat. Kebetulan ini hanya perwakilannya saja, kalau massanya banyak. Saya berterima kasih," kata Ma'ruf.

Keluarga besar NU yang hadir merupakan perwakilan 8 kecamatan di Jakarta Pusat, yakni Kecamatan Menteng, Tanah Abang, Kemayoran, Gambir, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen dan Sawah Besar. Sedangkan per kecamatan diwakili 7 orang.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id