Lokasi PSU di TPS 53 Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019. (Medcom.id/Patricia Vicka)
Lokasi PSU di TPS 53 Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019. (Medcom.id/Patricia Vicka)

Honor Petugas PSU di Sleman Dobel

Pemilu pemilu serentak 2019
Patricia Vicka • 24 April 2019 13:17
Yogyakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS. Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang menggelar PSU akan mendapatkan honor dua kali lipat.
 
Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sleman, Indah Sri Wulandari, menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan honor khusus untuk petugas yang melaksanakan PSU mulai petugas KPPS dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).
 
"Honor petugas KPPS untuk PSU sekarang ada. Memang dikhususkan. Jumlahnya sama seperti pemilu kemarin," jelas Indah di TPS 52 Caturtunggal, Sleman Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PSU dilakukan di TPS 52 Caturtunggal, Kecamatan Depok, dan TPS 03 Argomulyo, Kecamatan Cangkringan. Pencoblosan ulang dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Pemilihan hanya dilakukan untuk presiden dan wakil presiden.
 
"Pemungutan suara ulang karena kemarin ada yang nyoblos cuma pakai KTP-el. Padahal tidak bawa A5 dan tidak terdaftar di DPT atau DPTB setempat," jelas Indah.
 
Total warga yang diundang mengikuti PSU di TPS 52 mencapai 278 orang. Sedangkan di TPS 03 238 orang. Jumlah pemilih yang tidak terdaftar 22 orang di Caturtunggal, dan 2 orang di Argomulyo.
 
Pantauan Medcom.id di lokasi, warga tampak antusias mengikuti PSU. Mereka datang ke TPS sejak pagi. Sebagian ruang tunggu terisi.
 
Salah seorang warga, Purnomo Nugroho, mengatakan tidak keberatan memilih ulang. Ia merasa berkewajiban memberikan suara sebagai warga negara.
 
"Buat saya enggak masalah. Ini penting. Saya enggak mau golput," kata Purnomo.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif