Capres nomor urut 01 Joko Widodo membuat vlog saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar Rakyat Makassar. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Capres nomor urut 01 Joko Widodo membuat vlog saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar Rakyat Makassar. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jokowi Diyakini Rebut Hati Rakyat

Pemilu jokowi dukung jokowi pilpres 2019
Faisal Abdalla • 18 Februari 2019 07:51
Yogyakarta: Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DIY, Eko Suwanto yakin calon presiden 01, Joko Widodo berhasil merebut hati rakyat melalui penampilan debat kedua pilpres 2019 tadi malam. Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang merakyat.
 
"Kita optimistis Pak Jokowi dapat rebut hati dan pikiran masyarakat. Kita kenal Pak Jokowi selama ini baik, jujur dan merakyat. Saya kenal beliau sejak menjadi Walikota Solo dan gubernur DKI Jakarta," kata Eko di Yogyakarta, Senin, 18 Februari 2019.
 
Eko menilai debat capres Pemilu Presiden 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan sarana yang efektif untuk merebut hati dan pikiran masyarakat. Debat juga merupakan media penyampaian visi dan misi serta rencana kebijakan lima tahun yang akan datang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Komisi A DPRD DIY ini juga turut mengapresiasi lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama Jusuf Kalla (JK). Jokowi-JK dianggap sudah bekerja keras dan sungguh sungguh dalam membangun bangsa. Bahkan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai itu sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
Kerja keras pemerintahan Jokowi di peroiode pertama telah menghasilkan banyak kemajuan di antaranya pembangunan bidang infrastruktur berupa jalan tol maupun berbagai hasil pembangunan di kawasan perbatasan yang membanggakan masyarakat Indonesia.
 
"Di bidang sumber daya alam dan pertambangan, Jokowi berhasil merebut Freeport dan tambang-tambang lain yang dikuasai pihak asing kembali menjadi milik Indonesia. Itu semua kemajuan yang mendasar dan di masa datang bisa diteruskan," tambahnya.
 
Pembangunan yang dilakukan Jokowi juga langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Yogyakarta. Jokowi dinilai mendukung pembangunan keistimewaan DIY yang ditandai dengan naiknya dana keistimewaan setiap tahun.
 
"Yogyakarta juga berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah melahirkan kebijakan dana kelurahan. Alhamdulillah dana kelurahan untuk DIY sejumlah Rp15,8 Miliar, semua 45 kelurahan di Yogyakarya dan 1 di Wates masing masing mendapatkan Rp352,9 juta untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrstruktur," pungkasnya.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif