Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di kediaman Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di kediaman Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Jokowi-Ma'ruf Diminta Lebih Memperhatikan Buruh

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 27 Desember 2018 22:18
Jakarta: Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jusuf Rizal meminta Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperhatikan kaum buruh. Utamanya, soal peningkatan kesejahteraan buruh. 

"Melalui perubahan peraturan yang berpihak kepada kepentingan buruh," kata Jusuf di kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Desember 2018.

Jusuf mengatakan, jika terpilih nanti, Jokowi-Ma'ruf bisa merevisi Peraturan Pemerintah nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Terutama, soal sistem out sourching dan aturan tenaga kerja asing. 
 
"Enggak hanya kepentingan buruh saja, tapi ada tripartit. Kesepahaman pengusaha, buruh dan pemerintah," kata Jusuf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Buruh KSPSI Merapat ke Jokowi-Ma'ruf Hari ini, Jusuf dan KSPSI menyambangi kediaman Ma'ruf Amin. Selain menyampaikan aspirasi buruh, KSPSI juga menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf.

Dalam pertemuan, kata Jusuf, Ma'ruf merespons baik aspirasi buruh. Ada perubahan-perubahan yang akan diupayakan jika nanti terpilih. Misalnya, memastikan lapangan kerja melimpah, dan tidak menerima pekerja asing yang tak punya kemampuan yang cukup.

Jusuf bakal memegang janji Ma'ruf. Ia pun akan segera turun anggota di tingkat cabang dan ranting guna meneruskan dan menyampaikan arah keberpihakan organisasi.

"Kami akan fokus sosialisasikan kinerja pemerintah ke buruh, bahwa sesuai sesuai yang kami sampaikan ke Kiai Ma'ruf, ada aspirasi serikat pekerja," ucap Jusuf.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi