Rumah Aspirasi Cegah <i>Makkiyun</i>
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Aspirasi #01. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Aspirasi #01. Ma'ruf menyebut rumah itu sebagai wadah komunikasi sekaligus pusat kegiatan relawan pasangan calon nomor urut 01.

"Sekarang kan banyak ahli maki-maki atau makkiyun. Lewat rumah aspirasi kita rubah cara komunikasi dengan cara yang santun, yang baik," kata Ma'ruf di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 4 November 2018.


Ia berharap, Rumah Aspirasi bisa memberi pencerahan bagi masyarakat dalam menyongsong tahun politik. Pasalnya, belakangan banyak pihak yang berkomunikasi dengan cara memaki.

Ma'ruf mengaku tak ingin menyinggung atau menyindir siapapun, termasuk Prabowo Subianto terkait pernyataan di Boyolali, Jawa Tengah. Sebab komunikasi yang baik dan sopan, sudah sepatutnya dilakukan.

"Saya tak ingin berkomentar (terkait Boyolali). Biar masyarakat saja yang menilai," kata dia.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengingatkan pengelola Rumah Aspirasi agar menjaga muruah berdirinya wadah itu. Sebab rumah tersebut merupakan bagian dari perubahan besar ke depan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Hasto Kristiyanto menambahkan,  Rumah Aspirasi sejatinya merupakan watak kebudayaan Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Masyarakat harus menyampaikan aspirasi dengan penuh kegembiraan.

"Politik yang membangun peradaban kita bersama," kata Hasto.





(HUS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id