Pameran Seni gelaran TKN/MI/Pius Erlangga
Pameran Seni gelaran TKN/MI/Pius Erlangga

Redakan Ketegangan Politik Melalui Seni

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
11 Februari 2019 08:40
Jakarta: Seni bisa menjadi pereda ketegangan politik. Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pameran seni sebagai bagian kampanye berkebudayaan, penuh nilai kultural, dan kreativitas.
 
"Pameran seni lintas generasi ini diadakan di tengah ketegangan politik akibat hoaks dan fitnah," kata Wakil Sekretaris TKN Dewi Soeharto seperti dilansir Media Indonesia, Senin, 11 Februari 2019.
 
Pameran menampilkan karya-karya dari pelukis dan perupa seperti I Nyoman Nuarta, Gunawan Muhammad, Hanafi, Erica, Nasirun, dan Anton Subiyanto. Ada pula karya Kartika Affandi, Putu Sutawijaya, Hojatul, Gusmen Heriadi, Deddy Sufriadi, dan Heri Kris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karya seni selalu penuh ekspresi kemanusiaan. Ekspresi ini berangkat dari alam rasa seniman yang mengekspresikan relasinya dengan seluruh isi alam raya, serta kepada Allah Sang Pencipta.
 
"Inilah karya seniman anak bangsa yang hadir sebagai wujud kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang menempatkan kebudayaan Indonesia sebagai jalan strategis membangun karakter dan jati diri bangsa Indonesia," jelas dia.
 
Pameran seni akan dilanjutkan dalam bentuk pop up galeri #01. Pameran akan dilaksanakan di berbagai kota.
 
"Guna mengapreasiasi karya para seniman dan menyambut dukungan yang diberikan para seniman, kolektor, dan pemilik galeri seni," ucap dia.
 
Ketua TKN Erick Thohir mengapreasiasi karya para seniman ini dan menyambut dukungan mereka. "Yang terlukis hari ini ialah bentuk pernyataan dan harapan. Lukisan ini sebagai catatan perjalanan dan perjuangan bangsa ini terbingkai rapi di mana awal akan bertemu akhir menjadi simbol perjuangan."
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi