Presiden Joko Widodo. Foto:  Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Wahyu Putro A

Elite TKN Sapa Jokowi 'Siap Presiden'

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 29 April 2019 14:24
Jakarta: Beredar video pertemuan calon presiden Joko Widodo dengan petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN). Dalam video, elite TKN menyalami dan menyapa Jokowi dengan sebutan 'Siap Presiden'.
 
Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Verry Surya membenarkan video itu. Ia juga mengamini ada pertemuan para petinggi TKN dengan Jokowi di kawasan Menteng, Minggu, 28 April 2019 malam.
 
"Pak Jokowi mengumpulkan para Sekjen, beberapa Direktur, beberapa juru bicara Tim Kampanye Nasional," kata Verry saat dihubungi, Senin, 29 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Verry menjelaskan, pertemuan itu hanya silahturahmi biasa. Pertemuan juga fokus membahas bagaimana mendinginkan suhu politik nasional.
 
"Dan fokus kepada menjalankan ibadah Ramadan yang akan jatuh beberapa hari mendatang," jelas Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu.
 
Soal aksi para TKN yang menjadi viral di media sosial, menurut dia adalah hal biasa lantaran memang secara konstitusional Jokowi masih Presiden sampai sekarang. Dan, aksi menyapa Jokowi 'siap Presiden' itu hanya bentuk luapan kegembiraan.
 
"Dan Insyaallah 22 Mei mendatang beliau akan ditetapkan sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024," jelasnya.
 
Menurut dia, aksi juga dilakukan secara spontan dan tidak ada maksud tertentu. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menunggunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Video elite TKN bersalaman dan menyapa Jokowi dengan 'siap presiden' viral di media sosial. Dalam video, tokoh pertama yang melakukan hal tersebut yakni politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu.
 
"Siap Pak Presiden!" kata Adian sambil melakukan sikap hormat kepada Jokowi.
 
Petinggi TKN lainnya kemudian berbaris dan mengikuti sikap Adian. Tampak elite TKN yang ada dalam pertemuan tersebut antara lai Abdul Kadir Karding, Hasto Kristiyanto, Lodewijk Paulus, Verry Surya, dan Johnny G Plate.
 
Hadir pula jajaran juru bicara TKN seperti Irma Suryani Chaniago, Arya Sinulingga, Eriko Sotarduga, Deddy Sitorus hingga Andi Widjajanto. Anggota TKN lainnya yang hadir yakni Lukman Edy, dan Ade Irfan Pulungan.
 
Jokowi tampak hanya tertawa melihat tingkah para timsesnya. Begitu pula dengan para elite TKN yang hadir.
 
Sebelumnya juga viral video capres nomor 02 Prabowo Subianto disapa dengan sebutan presiden. Dalam video itu tampak puluhan anggota Purnawirawan Pejuang Indonesia Rakyat (PPIR) menyapa Prabowo Subianto, dengan sebutan 'Siap Pak Presiden'.
 
Satu per satu dari mereka berbaris berbanjar melakukan sikap hormat terlebih dulu terhadap Prabowo. Kemudian mereka menyalami Prabowo yang juga membalas sikap hormat tersebut.
 
Peristiwa itu terjadi saat Prabowo Subianto menerima puluhan purnawiran di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis 18 April 2019.
 

 

(MBM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif