Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan hak pilihnya. Foto: Medcom.id/Desi Anggriani.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan hak pilihnya. Foto: Medcom.id/Desi Anggriani.

Prabowo Belum Pastikan Terima Luhut

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Intan Yunelia • 21 April 2019 09:38
Jakarta: Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto belum memastikan bakal menerima Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang diutus capres petahana Joko Widodo. Pertemuan sedianya dijadwalkan hari ini di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
 
"Sampai dengan malam ini Pak Prabowo belum dan tidak memutuskan menerima utusan Pak Jokowi, yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kartanegara," kata koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Danhil A Simanjuntak pada akun Twitternya @Dahnilanzar, Minggu, 21 April 2019.
 
Menurut dia, Prabowo masih memprioritaskan proses penghitungansuara. Ia belum tahu kapan pertemuan dijadwalkan kembali. "Pak Prabowo masih fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Direktur Media dan Komunikasi BPN Hashim Djojohadikusumo membenarkan rencana pertemuan itu. Pertemuan akan berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Minggu, 21 April 2019.
 
Rencana pengiriman utusan disampaikan Jokowi usai bertemu dengan calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin dan pimpinan partai politik pendukung pada Kamis, 18 April 2019. Jokowi ingin bertemu pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
Jokowi dan Ma'ruf tak ingin silaturahmi dengan mereka putus karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Untuk itu, ia mengutus perwakilan untuk merencanakan pertemuan dengan Prabowo dan Sandiaga.
 
Baca: Hasil Hitung Cepat Tak Perlu Ditanggapi Emosional
 
Capres petahana itu menilai pertemuan kedua pasangan calon penting bagi masyarakat. Dari pertemuan ini, publik dapat melihat bila pemilu telah berjalan lancar dan damai.
 
Berdasarkan hitung cepat, capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin diprediksi memenangkan Pilpres 2019. Dari hasil penghitungan sejumlah lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf meraih 54 persen suara, sedangkan rivalnya Prabowo-Sandiaga Uno 45 persen.
 
Sementara itu, kubu Prabowo enggan mengakui hasil hitung cepat yang disiarkan sejumlah media nasional. Prabowo mengeklaim sebagai pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan internal jajarannya. Relawan pun diminta mengawal suara di daerah.
 
Namun, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menegaskan hasil hitung cepat hanya bisa dijadikan sebuah referensi. KPU akan mengumumkan resmi hasil perhitungan suara yang sah pada 22 Mei 2019.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif