Rufinus Hotmaulana Hutauruk - Foto: Media Indonesia.
Rufinus Hotmaulana Hutauruk - Foto: Media Indonesia.

Hanura Disebut Harus Diselamatkan dari Kepemimpinan OSO

Pemilu pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 19 Mei 2019 12:02
Jakarta: Partai Hanura gagal total di Pemilihan Legislatif 2019. Partai ini menjadi satu-satunya partai petahana di parlemen yang dipastikan gagal kembali melenggang ke Senayan.
 
Eks kader Partai Hanura Rufinus Hotmaulana Hutauruk mengungkapkan keterpurukan Hanura disebabkan manajemen yang amburadul di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Ia meminta kader-kader daerah berkonsolidasi demi menyelamatkan partai.
 
"Tentu harus ada konsolidasi kita tunggu kita lihat secara manajemen yang baik karena kita ingin berkontribusi ke negara ini. Kalau diri kita sendiri enggak manageable bagaimana kita memberikan kontribusi," kata Rufinus saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 19 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rufinus menuturkan berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) kepengurusan Hanura harus dikembalikan ke hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Bambu Apus. Namun, karena kepentingan politis saat itu, Menteri Hukum dan HAM Wiranto justru mengakui kepengurusan Hanura kubu OSO.
 
(Baca juga:Hanura Disebut Memprihatinkan)
 
"Kalau kita masalah hukum ini masuk ke ranah politik jadi enggak pernah selesai negeri ini karena persoalan adalah masalah moral," tegas Rufinus.
 
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyinggung kekalahan partainya di Pileg 2019. OSO blak-blakan menyalahkan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto atas gagalnya Hanura lolos ke Parlemen.
 
Hal ini disampaikan OSO saat acara buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
"Jadi ada yang bertanya kenapa Hanura kalah? Ya tanya Wiranto, bukan saya. Orang yang bikin kalah Dia (Wiranto) kok," kata OSO Rabu, 15 Mei 2019.
 
(Baca juga:Wiranto Mengakui Salah Tunjuk OSO Jadi Ketum Hanura)
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif