Yusril Dianggap Tak Langkahi Divisi Hukum TKN-KIK

M Sholahadhin Azhar 06 November 2018 12:45 WIB
Jokowi-Ma`ruf
Yusril Dianggap Tak Langkahi Divisi Hukum TKN-KIK
Pakar Hukum Yusril Ihza Mahendra--Medcom.id
Jakarta:Posisi Pakar Hukum Yusril Ihza Mahendra di kubu Joko Widodo-Ma'ruf, dipastikan tak tumpang tindih atau melangkahi divisi hukum Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK). Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni menyebut, kehadiran Yusril tak menggantikan fungsi divisi hukum.

"Beliau malah akan bersinergi dengan divisi hukum," kata Antoni saat dihubungi, Selasa, 6 November 2018.


Menurutnya, pengetahuan Yusril di bidang hukum tak akan bertabrakan dengan advokasi di TKN. Sebaliknya, banyak penguatan yang akan diberikan Ketua Umum PBB itu.

Baca: Yusril akan Mengawal Bidang Hukum Jokowi-Ma'ruf

Pun demikian, Antoni mengaku belum bisa membeberkan detail peran Yusril. Sejauh ini, pinangan Ketua Umum TKN-KIK Erick Thohir, agar Yusril menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf.

Pun demikian, ia meyakini ada campur tangan Yusril untuk menguatkan aspek hukum TKN-KIK. "Saya pikir segala sesuatu terkait dengan hukum bisa mendapatkan saran dan masukan dari Pak Yusril," sebutnya.

Seperti diketahui, Yusril sebelumnya memberi penjelasan tentang posisinya di kubu Jokowi-Ma'ruf. Ia menegaskan berada di luar komponen TKN-KIK sebagai lembaga pemenangan. Artinya, Yusril tak akan menjadi tim sukses dari paslon nomor urut 01. "Saya adalah professional lawyer yang berada di luar struktur," kata Yusril.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id