Maruf: Dukungan Ulama Referensi Umat
Cawapres Ma'ruf Amin di Mudzakaroh Alim Ulama. Medcom.id-M Sholahadhin Azhar.
Jakarta:Mudzakaroh Alim Ulama menjadi penguat langkah calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ia berharap dukungan para ulama itu menjadi referensi pilihan umat.

"Terutama yang memang belum menentukan pilihannya, masih floating," kata Ma'ruf di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 4 November 2018.


Menurut dia, putusan alim ulama ini menganut kriteria yang jelas dalam mengarahkan dukungan. Ini sesuai dengan ijtimaMajelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kriteria pemimpin yang meliputi amanah, dan menjunjung tinggi kepentingan bangsa.

"Saya dianggap memenuhi kriteria tentu paling tidak mendekati kriterianya," imbuh Ma'ruf.

Dia membeberkan salah satu kriteria yang paling penting, yakni merangkul semua golongan. Tak hanya umat muslim, pada saudara sebangsa yang berbeda agama, Ma'ruf senantiasa mengajak untuk membangun negara.

Ia lantas menitipkan pesan pada ratusan alim ulama yang hadir untuk menjaga perilaku positif. Jangan sampai perbedaan pandangan politik jadi alasan untuk menjelek-jelekkan. Hal itu tak bermanfaat dan justru membuat gaduh.

"Dengan cara santun, tidak keras-keras tidak galak. seperti Rasullullah," kata Ma'ruf.

Baca:Jokowi Borong Tempe Hingga Daging di Pasar Anyar

Di sisi lain, Ma'ruf menyayangkan adanya pergerakan di masjid yang justru memelihara kebencian. Ada banyak dugaan kampanye terselubung di lingkungan itu. Padahal, masjid sebagai pusat dakwah, pendidikan, dan silaturahmi umat Islam, harusnya terjaga dari hal seperti itu.

"Jadi baiknya tidak perlu dengan cara-cara begitu, dengan cara-cara yang baik dan santun," ungkap dia.





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id