Sosialisasi Rekening Kampanye Jokowi untuk Transparansi

Faisal Abdalla 05 November 2018 15:06 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Sosialisasi Rekening Kampanye Jokowi untuk Transparansi
Direktur Hukum dan Advokasi TKN-KIK, Ade Irfan Pulungan. Foto: Medcom.di/Faisal Abdalla.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin membantah mencuri start kampanye. Sosialisasi nomor rekening kampanye agar masyarakat mengetahui dan demi transparansi.
 
Hal itu dikatakan Direktur Hukum dan Advokasi TKN-KIK, Ade Irfan Pulungan saat memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait dugaan curi start kampanye di media masa.
 
"Saya sampaikan, kita tidak punya niat untuk melakukan kampanye. Kita tidak punya keinginan untuk melanggar aturan yang ada," kata Ade di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 5 November 2018.
 
Ade mengatakan konten di media masa yang dipermasalahkan merupakan sosialisasi nomor rekening agar masyarakat, simpatisan, dan pendukung bisa menyumbang dana untuk keperluan kampanye Jokowi-Ma'ruf.
 
"Kita ingin transparansi, akuntabilitas secara jelas, terukur kepada publik terhadap nomor rekening itu. Kita enggak mau nanti siapa yang menyumbang ditutup-tutupi. Kita mau terbuka, semua transparan dan mengikuti regulasi yang ada. Jadi niat kami itu," ujarnya.

Baca: Rekening Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf Diumumkan


Ade mengatakan pihaknya sudah memberikan klarifikasi kepada Bawaslu terkait masalah ini. Dia menegaskan TKN menghormati proses hukum yang berjalan.
 
"Kita tidak mau intervensi, yang jelas kami meminta semua melihat ini dengan kejernihan. Kami tidak punya niat negatif atau apapun terhadap masalah ini," jelasnya.
 
Masa kampanye Pemilu 2019 dimulai sejak 23 September 2018. Namun untuk kampanye di media masa, baru boleh dilakukan 21 hari sebelum berakhirnya masa kampanye pada 13 April 2019.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id