Santri Gayeng Mulai Bergerak Promosi Joko-Ma'aruf

Budi Arista Romadhoni 20 Oktober 2018 14:53 WIB
pilpres 2019
Santri Gayeng Mulai Bergerak Promosi Joko-Maaruf
Pimpinan Santri Gayeng Taj Yasin Maimoen. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Semarang:Alumni Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, atau sering disebut Santri Gayeng, mulai bergerak mempromosikan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin. Salah satu pimpinan Santri Gayeng Taj Yasin Maimoen mengatakan Santri Gayeng sebelumnya sudah teruji saat Pilgub Jateng.

"Kita melanjutkan perjuangan di Jawa Tengah, dengan mendukung Pak Jokowi untuk di Pilpres 2019 bersama Pak KH Ma'aruf Amin. Insyaallah solid," katanya saat ditemui di Semarang, Sabtu, 20 Oktober 2018.


Wakil Gubernur Jateng tersebut mengungkapkan, Santri Gayeng beranggotakan 50 ribu santri dan tersebar di seluruh daerah Jawa Tengah itu. Taj Yasin menyebut Santri Gayeng dari 35 kabupaten/kota se-Jateng segera berkoordinasi.

"Pada hari ini pun mereka sudah bekerja untuk Pak Jokowi, kita gerakan semua," terangnya.

Dia pun menanggapi kunjungan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke ayahnya, KH Maimoen Zubair. Dia hanya menanggapi ringan kabar viral Prabowo-Sandi diramalkan menang.

"Soal ramalan yang heboh, kita tidak tahu apakah yang meramal itu KH Maimoen langsung atau tidak," jelasnya.

Sempat beredar isu Prabowo diajak masuk ke kamar KH Maimoen yang dikatakan keramat. Bahkan anak-anaknya KH Maimoe tak pernah diperbolehkan masuk kamar tersebut.

"Kami tanpa diajak kita sering menemani beliau di kamarnya yang dianggap keramat tersebut. Jangan seperti itu lah, kita beritakan apa adanya, kita fair sajalah," tegasnya.



 



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id