Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily - M/Irfan.
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily - M/Irfan.

Prabowo-Sandi Dinilai Masih Minim Gagasan

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 04 Januari 2019 10:17
Jakarta: Visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai minim gagasan. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyebut visi misi Prabowo-Sandi hanya jargon. 

"Apa yang dijanjikan sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi. Bahkan satu dengan yang lain saling bertentangan," kata Ace di Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019. 

Hal ini merespons pernyataan Sandiaga yang menyebut kubu petahana enggan diajak adu program dan gagasan. Sandiaga menyampaikan itu dalam sebuah diskusi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis, 3 Januari 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Bagi Ace, pernyataan Sandi memutarbalikkan fakta. Politikus Golkar itu menilai Sandi main sandiwara lagi dengan menyebut kelemahan petahana tidak mau berdebat soal program, gagasan dan janji.  "Faktanya Prabowo-Sandi dan timsesnya tidak pernah bicara program dan gagasan," beber Ketua DPP Golkar itu. 

(Baca juga: Kandidat Pilpres Diberi Waktu 2 Jam Paparkan Visi Misi)

Ace juga menyoroti kabar bohong alias hoaks yang justru santer dilancarkan kubu Prabowo-Sandi. Misalnya, soal hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet hingga hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Yang mereka lakukan adalah membuat janji-janji kontroversi yang tidak pernah ada rujukan dokumennya di KPU (Komisi Pemilihan Umum)," tutur dia.  

Ace menegaskan kubu petahana hingga kini menunggu gagasan dan program segar dari Prabowo-Sandi. Ace berharap nantinya tidak ada lagi sandiwara politik yang hanya bertujuan menarik perhatian media.

"Kami jelas tidak akan pernah merespons drama seperti itu. Menunggu debat gagasan dari Prabowo-Sandi ternyata seperti tong kosong nyaring bunyinya. Banyak suara tapi sedikit isinya," pungkas Ace.

(Baca juga: Daftar Panelis Debat Perdana Pilpres 2019)




(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi