Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Medcom.id/Lukman Diah Sari
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Medcom.id/Lukman Diah Sari

Cak Imin: NU Pilar Penting Bangsa

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
14 Februari 2019 13:45
Jakarta: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meyakini Nahdlatul Ulama merupakan pilar penting Indonesia. Fakta itu terlihat ketika Mustasyar PBNU Ma'ruf Amin terpilih sebagai cawapres Joko Widodo.
 
Hal serupa terjadi pada Pilpres 2014. Mustasyar PBNU Jusuf Kalla dipercaya menjadi wakil presiden.
 
"Hari ini Mustasyar PBNU yang hampir pasti jadi wapres adalah Kiai Ma'ruf. Ini bukti bahwa NU menjadi pilar penting bagi keberlangsungan, perekat persatuan bangsa, sekaligus menguatkan pemerintahan," kata Cak Imin seperti dilansir Antara, Kamis, 14 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


NU sebagai pilar penting bangsa pun diakui berbagai pihak. Cak Imin menjelaskan ahli, pengamat, bahkan kalangan internasional menyatakan NU merupakan pilar pemersatu bangsa.
 
"Bahkan, ada yang ekstrem (menyebut) kalau tidak ada NU mungkin Indonesia sudah pecah berantakan. Inilah bukti bahwa NU telah memberikan pengabdian karya nyatanya bagi perekat pemersatu umat dengan berbagai idiom tema rencana yang diawali dengan girah keagamaan yang kuat dan kukuh," jelas Cak Imin.
 
Baca: Ma'ruf Amin Dinilai Ulama Inspiratif
 
Cak Imin membeberkan NU memiliki senjata berupa tiga ukhuwah, yakni islamiah, wathaniyah, dan insaniyah. Tiga hal itu menjadi kekuatan bangsa.
 
Ia optimistis NU semakin kuat bila Ma'ruf menjabat wapres. Kekuatan Islam Tanah Air juga bisa menjadi contoh kekuatan Islam dunia.
 
"Saya doakan semoga Kiai Ma'ruf Amin benar-benar sehat walafiat, senantiasa diberi kekuatan untuk terus memimpin bangsa Indonesia, untuk kemajuan, kesejahteraan, dan keadilan," ucap dia.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi