Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest. (MI/Ramdani)
Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest. (MI/Ramdani)

Rian Ernest Yakin Raup 100 Ribu Suara di Pileg 2019

Pemilu pileg pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 22 Januari 2019 04:48
Jakarta: Calon legislatif DPR Partai Solidaritas Indonesia Rian Ernest yakin dapat meraup 100 ribu suara di Pileg 2019. Ernest yakin lima wilayah di Jakarta Timur menjadi lumbung suaranya
 
"Pulogadung, Cakung, Matraman bagus. Ada lima kecamatan saya oke. Paling banyak memang di wilayah padat penduduk," kata Ernest kepada Medcom.id, Jakarta Pusat, Senin 21 Januari 2019.
 
Meski namanya masih terbilang baru di dunia politik, namun ia yakin dapat meraih kursi legislatif. Berbagai cara pun dia lakukan demi mendulang suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya, membuka layanan informasi. Setiap turun ke masyarakat, Ernest selalu menyebar nomor ponselnya.
 
"Saya sudah memberikan nomor telepon saya, silakan SMS atau WhatsApp, kalau dua sampai tiga hari saya tidak membalas berarti saya tidak punya jiwa untuk melayani. Sebenarnya saya memberikan kesempatan untuk warga untuk mengetes langsung," ungkapnya.
 
Selain itu, Ernest juga rajin blusukan ke seluruh wilayah Dapil 1 DKI Jakarta Timur. Sekali blusukan, mantan anak buah Basuki Tjahaja Purnama ini bisa menghabiskan tiga jam.
 
"Saya setiap hari blusukan. Dalam sehari setidaknya tiga jam saya habiskan untuk blusukan," ungkap dia.
 
Ernest juga memanfaatkan papan iklan sebagai media promosi. Ia yakin, dengan pendekatan langsung pada warga dan iklan di papan reklame dirinya bisa mendulang setidaknya 100 ribu suara.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi