Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Tokoh Jatim Bakal Perkokoh Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Fachri Audhia Hafiez • 25 Januari 2019 19:50
Surabaya: Tokoh-tokoh Jawa Timur (Jatim) akan memperkuat dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jatim menjadi salah satu provinsi yang diproyeksikan mampu mendulang pundi-pundi suara.
 
Tokoh-tokoh yang dimaksud ialah mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo. Kemudian mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
 
"Pakde Karwo juga sudah menyatakan dukungan kepada pak Jokowi. Gus Ipul juga lama bersama dengan Bu Megawati Soekarnoputri, jadi kita tahu hatinya kemana," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 25 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tokoh lain yang akan memperkuat pemenangan Jokowi-Ma'ruf ialah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah merupakan mantan Menteri Sosial yang membantu kinerja kabinet kerja Presiden Jokowi.
 
"Kemudian Pak Mahfud (Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Timur,) rajin menggalang seluruh dukungan ke Pak Jokowi-Ma'ruf. Ini akan menambah kekuatan kita di Jatim," ujar Hasto.
 
Baca: PDIP Tak Lengah di Jawa Timur
 
Saat disinggung mengenai peluang Jokowi-Ma'ruf di wilayah Pacitan, Hasto yakin masyarakat di sana sudah mampu menilai pemimpin yang dibutuhkan saat ini. Untuk diketahui, Pacitan dikenal sebagai basis suara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
"Mereka sudah biasa melihat putih dan hitam. Sudah biasa melihat mana baik mana buruk, sudah bisa lihat mana yang difitnah dan memfitnah. Sehingga dengan kerja nyata dari Pak Jokowi, suara hati masyarakat Jatim dan Pacitan akan memberikan dukungan," ujar Hasto.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif