Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Jenderal Purn Moeldoko. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Jenderal Purn Moeldoko. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta

Jokowi Sudah Menyatu dengan Tema Debat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Damar Iradat • 11 Januari 2019 13:45
Jakarta: Calon Presiden petahana Joko Widodo tak banyak mempersiapkan diri jelang debat perdana Pilpres 2019. Isu-isu yang akan ditanya panelis pada debat perdana disebut sudah sangat dikuasai oleh Jokowi.
 
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jendral (Purn) Moeldoko mengatakan, dari segi penampilan di atas panggung pun Jokowi tak akan banyak diubah. Apalagi, Jokowi dianggap sudah memiliki ciri khas selama empat tahun memimpin Indonesia.
 
Sementara, dari segi substansi debat, ia meyakini mantan Wali Kota Solo itu sudah menguasai isu yang akan ditanyakan dalam debat perdana. "Jadi, tidak perlu harus menyiapkan yang berlebihan. Semuanya sudah, day by day sudah dikerjakan. Jadi, apalagi yang harus dikerjakan," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan, terkait visi pasangan Jokowi-Ma'ruf juga sudah disempurnakan. Ia yakin Jokowi mengetahui pasti apa yang harus dikerjakan dalam lima tahun ke depan apabila kembali memimpin Indonesia.

Mantan Panglima TNI itu juga menyatakan, Jokowi tak lagi memperdalam materi debat. Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempelajari materi debat sembari menghayati apa saja yang sudah dilakukan selama ini.
 
"Sambil penghayatan dari apa yang telah dilakukan itu lebih mudah. Enggak perlu seperti orang mau ujian, harus dihapalin," tutur Moeldoko.
 
Debat perdana capres-cawapres digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Agenda diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang diangkat meliputi Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, terorisme.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif