Prabowo-Sandi/MI/Pius Erlangga
Prabowo-Sandi/MI/Pius Erlangga

Sandi Siap Dites Baca Alquran dengan Syarat

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 31 Desember 2018 17:54
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno siap dites membaca Alquran. Namun, tes harus resmi diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Bahwa apa pun keputusan KPU kami ikuti saja dan tidak menjadi masalah buat saya," kata Sandi di Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin, 31 Desember 2018.
 
Baca: Kubu Prabowo: Tes Baca Alquran Tak Perlu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi memaklumi banyaknya praduga karena usulan Ikatan Dai Aceh tersebut. Ia juga memahami segala cara bisa digunakan pada tahun politik.
 
"Ya, banyak yang menyatakan ke saya ini permainan politik identitas. Jadi, saya ya tentunya menyikapi ini, namanya juga dalam kontes politik," ujar dia.
 
Eks wakil gubernur DKI Jakarta itu menegaskan pihaknya hanya fokus pada isu ekonomi. Ia ingin mengangkat ekonomi rumah tangga atau ekonomi masyarakat menengah ke bawah.
 
Baca: Usulan Tes Baca Alquran Aspirasi Masyarakat Aceh
 
Ia lebih suka berdiskusi soal memanfaatkan negeri yang kaya raya ini sebaik-baiknya. Melahirkan sumber daya manusia baik juga menjadi salah satu fokus utama Sandi.
 
"SDM-nya melimpah, bisa lebih fokus untuk memprioritaskan apa yang menjadi prioritas," kata Sandi.
 
Sebelumnya, KPU menyatakan tidak ada aturan yang mengharuskan capres cawapres untuk diuji membaca Alquran. Namun, KPU tak melarang bila pasangan capres cawapres menghadiri undangan masyarakat Aceh tersebut.
 
"Peraturan perundangan tidak mengatur soal itu," kata Komisioner KPU Ilham Saputra.
 

 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi