Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO)--Medcom.id/Faisal Abdalla
Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO)--Medcom.id/Faisal Abdalla

Pejabat Negara Mulai Berdatangan ke Lokasi Debat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Nur Azizah • 17 Januari 2019 19:50
Jakarta: Satu persatu pejabat Negara mulai berdatangan. Dimulai dari Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), disusul Ketua DPR RI Bambang 'Bamsoet' Soesatyo.
 
Pantauan Medcom.id, Kamis, 17 Januari 2019, Oso tiba di Hotel Bidakara sekitar pukul 18.20 WIB. Sedangkan Bamsoet datang 15 menit kemudian dengan mengenakan pakaian batik kuning.
 
Sementara itu, Selang 10 menit, tepatnya sekitar pukul 18.45 WIB Menteri PMK Puan Maharani datang. Dia tak sendiri, dia hadir bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadir juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Tak ketinggalan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah.
 
Debat perdana ini, KPU RI mengundang sekitar 500 orang. Terdiri atas 100 pendukung pasangan nomor 01 dan 02 serta 300 undangan dari KPU.
 
Baca: Ketua DPR Harap Debat Tak Emosional
 
KPU juga berencana mengundang Presiden Ke-3 BJ Habibie, dan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Para mantan wakil presiden seperti Try Sutrisno dan Hamzah Haz juga terdapat dalam daftar undangan.
 
KPU juga mengundang tokoh dari berbagai latar belakang seperti akademisi, budayawan, pengusaha, tokoh pemuda, serta tokoh mahasiswa. Bagi pendukung yang tidak bisa memasuki tempat penyelenggaraan debat, KPU telah menyiapkan plasma dengan ukuran besar untuk menonton debat di luar gedung.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif