Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik - MI/Rommy Pujianto
Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik - MI/Rommy Pujianto

Demokrat: Kivlan Zen Berjuluk Mayjen Kunyuk

Pemilu pilpres 2019
Media Indonesia • 10 Mei 2019 15:08
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan Kivlan Zen sebagai orang yang liar dan biang onar. Rachland mengetahui hal tersebut dari Presiden Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) beberapa tahun yang lalu.
 
Bahkan, Gus Dur memberi julukan Kivlan sebagai Mayjen Kunyuk karena perilaku Kivlan. "Kata Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, Kivlan Zen itu 'Mayjen Kunyuk'. Mungkin karena dinilai liar dan biang onar," kata Rachland, Jumat, 10 Mei 2019.
 
Sebelumnya, Kivlan Zein menuding Partai Demokrat yang menjadi pembajak di koalisi Prabowo-Sandi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masa kita dibilang setan gundul. Orang Demokrat enggak jelas kelaminnya, SBY enggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam," tutur Kivlan.
 
Baca: Demokrat: Prabowo Banyak Abaikan Arahan SBY
 
Kivlan yang juga senior dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengetahui tabiat juniornya tersebut.
 
"Saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014," pungkas Kivlan. (Rahmatul Fajri/MI).
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif