Prabowo: Kaum Disabilitas Layak Hidup Terhormat

Whisnu Mardiansyah 05 Desember 2018 15:19 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Prabowo: Kaum Disabilitas Layak Hidup Terhormat
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. ANT/Dhemas Reviyanto.
Jakarta:Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan kelompok disabilitas memiliki kesempatan dan hak hidup yang sama. Hal itu sesuai dengan amanat UUD 1945.

"Kami ajak komunitas disabilitas di Indonesia adalah warga negara yang ikut memiliki hak untuk hidup terhormat di Indonesia," kata Prabowo dalam sambutannya pada acara Hari Disabilitas Internasional di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Desember 2018.


Prabowo berpesan siapa pun pemimpinnya dari mulai tingkatan desa, kecamatan, hingga nasional agar melindungi setiap warga negara. Tak terkecuali kelompok disabilitas. 

"Melindungi artinya bekerja keras berjuang agar seluruh rakyat indonesia aman dari ancaman, setiap warga negara indonesia dapat hak untuk hidup dengan layak di republik ini," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, sang adik Hashim Djojohadikusumo mengatakan akan mengefektifkan Undang-Undang Disabilitas jika Prabowo menjadi presiden. Hal itu salah satu wujud janji Prabowo kepada kelompok disabilitas. 

"Beliau (Prabowo) berjanji dalam waktu dekat, waktu singkat, pemerintah akan melahirkan mewujudkan semua PP dan juklak dan juknis yang diperlukan," kata Hashim.

Ia meminta kaum difabel tidak golput saat pilpres nanti. Menurutnya jika orang-orang golput, maka politik akan dikuasai oleh orang-orang yang punya niat jahat.

"Kalau orang baik tidak mau masuk ke ranah politik, kalau orang baik golput, tidak nyoblos pada Pemilu, kalau orang baik menghindar dari kotak suara, tidak mustahil para koruptor dan orang jahat akan menguasai ranah politik," kata dia.



(DRI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id