Suasana konferensi pers Charta Politika Indonesia. Foto: Medcom.id/Fachri.
Suasana konferensi pers Charta Politika Indonesia. Foto: Medcom.id/Fachri.

Caleg PSI Moncer di Dapil DKI

Pemilu pemilu serentak 2019
Fachri Audhia Hafiez • 11 Februari 2019 18:00
Jakarta: Calon anggota legislatif (Caleg) dari partai baru menunjukkan tajinya di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1, 2 dan 3. Tingkat pengenalan dan kesukaan caleg baru itu mengalahkan caleg lain yang lebih senior dari partai lama.
 
Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan Charta Politika di Dapil DKI Jakarta 1, 2 dan 3. Survei menunjukkan adanya persaingan ketat antara caleg petahana dan baru pada Pemilu 2019.
 
Salah satu nama yang mencolok adalah Tsamara Amany. Ketua DPP PSI itu ada di peringkat pertama di Dapil Jakarta 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dapil DKI Jakarta 2 nama pendatang baru Tsamara Amany mampu melewati popularitas caleg incumbent,” kata Direktur Riset Charta Politika, Muslimin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 11 Februari 2019.
 
Baca: PDI Perjuangan dan Gerindra Saling `Gebuk` di Jakarta
 
Adapun nama nama caleg Dapil Jakarta 1 yang popularitasnya paling tinggi adalah Imam Nahrawi, Habiburokhman, Putra Nababan, Wanda Hamidah, Asril Hamzah Tanjung, Chica Koeswoyo, Bambang Atmanto dan Yusuf Mujenih.
 
Sedangkan untuk caleg Dapil Jakarta 2, di bawah Tsamara ada Hidayat Nur Wahid, Biem Triani Benjamin, Okky Asokawati, Masinton Pasaribu, Eriko Sotarduga, Himmatul Aliyah, Eggi Sudjana, Puput Novel, Ahmad Iman, Liliana Tanaja, Zuhari B Misrawi dan Taufiqurrahman.
 
Sementara, Yusril Ihza Mahendra memimpin di Dapil Jakarta 3. Kemudian disusul Charles Honoris, Lulung, Grace Natalie, Darmadi Durianto, Adang Daradjatun, Saraswati Djojohadikusumo, Effendi Muara Sakti Simbolon dan Ahmad Sahroni.
 
Survei dilaksanakan pada tanggal 18-25 Januari 2019. Survei dilaksanakan dengan wawancara tatap muka pada 2.400 responden total atau 800 responden di tiap dapil. Margin of error di tiap dapil kurang lebih 3,4 persen.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi