Komisioner KPU, Ilham Saputera - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Komisioner KPU, Ilham Saputera - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Cawapres Diminta Tetap Hadir pada Debat Kedua

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Faisal Abdalla • 11 Februari 2019 16:30
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap mengundang calon wakil presiden pada debat kedua Pilpres 2019. Kendati, debat kedua merupakan debat khusus antarcalon presiden.
 
"KPU tetap akan mengundang cawapresnya. Kita berharap tetap bisa hadir," kata Komisioner KPU, Ilham Saputera di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin, 11 Februari 2109.
 
Ilham mengatakan undangan yang disebar KPU untuk debat kedua akan lebih banyak dari debat pertama. Hal ini lantaran kapasitas ruangan di Hotel Sultan lebih banyak 100 kursi dibanding debat pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, KPU akan memilih kembali daftar tamu yang akan diundang. Tamu undangan akan disesuaikan dengan tema debat yang diangkat.
 
(Baca juga:Pertanyaan Debat Kedua Pilpres Dipertajam)
 
"Tidak mungkin orangnya yang kita undang itu-itu saja. Tentu saja by issues ya. Misalnya kemarin hukum kita undang orang hukum, besok tanggal 17 kita akan undang orang-orang yang berkaitan dengan isu yang diangkat dalam debat," tandas dia.
 
KPU juga tetap menyusun daftar undangan VIP seperti pada debat pertama. Undangan VIP terdiri dari kepala lembaga negara hingga mantan presiden dan wakil presiden yang pernah menjabat.
 
(Baca juga:Debat 'Bebas' Capres Dibatasi Tema)
 
Debat kedua Pilpres 2019 akan kembali mempertemukan calon presiden 01 dan 02, Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Hotel Sultan Jakarta, Minggu 17 Februari 2019. Keduanya akan adu gagasan, visi, misi program di bidang lingkungan hidup dan sumber daya alam, energi, pangan, dan infrastruktur.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi