Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf: Parpol dan Relawan Sama Penting

Pemilu Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 27 Desember 2018 12:29
Jakarta: Selain partai politik (parpol), peran relawan dalam pemilihan presiden 2019, tak dapat dinafikan. Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut kedua elemen ini akan bersinergi memenangkan pasangan calon nomor urut 01.
 
"Selalu ada koordinasi relawan dan parpol karena arahnya satu yaitu memenangkan pasangan calon 01. Jadi, dukungan dari berbagai pintu menuju satu pintu kemenangan," kata Ma'ruf saat menerima relawan Konferederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di kediamannya, Menteng, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Ma'ruf selalu menjaga komunikasi dengan para relawan. Setiap hari, para relawan datang ke kediamannya, lalu medeklarasikan dukungan kepada pasangan calon 01.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menerima dengan tangan terbuka semua dukungan itu karena menyadari potensi relawan. Terutama menyangkut sebaran mereka di berbagai daerah.
 
"Para relawan yang datang ke saya dari berbagai segmentasi antara lain ulama, mubaligh, buruh, dan milenial. Sehingga peran relawan penting dalam memenangkan pilpres mendatang," tegas Ma'ruf.
 
Baca: Mubaligh Ahlus-Sunnah Wal Jamaah Dukung Jokowi-Ma'ruf
 
Lebih lanjut ia menekankan bahwa antara parpol dan relawan tak ada persaingan. Sebab, keduanya punya tujuan sama, yakni memenangkan paslon 01.
 
Ma'ruf juga selalu mengimbau relawan bekerja secara santun. Mereka harus menjaga adab dalam berkampanye, sekaligus sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai kampanye malah menebar kebencian dan mengoyak persatuan.
 
"Jadi jangan mengorbankan keutuhan bangsa. Terlalu mahal keutuhan bangsa goyah hanya karena pilpres," tandas Ma'ruf.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif