Ketua KPU Arief Budiman dan  Founder Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Ketua KPU Arief Budiman dan Founder Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Dino Patti Djalal Beri Masukan Debat Isu Global

Pemilu pilpres 2019
Faisal Abdalla • 28 November 2018 17:00
Jakarta: Founder Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal menyambangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dino datang untuk beraudiensi dengan KPU terkait debat publik capres-cawapres Pemilu 2019.
 
Ketua KPU Arief Budiman mengatakan salah satu isu yang akan dibahas pada debat publik capres-cawapres adalah isu politik luar negeri Indonesia.
 
"Hari ini KPU berterima kasih dan bersyukur karena kedatangan Pak Dino Patti Djalal. Beliau founder FPCI, Foreign Policy Community of Indonesia. Jadi, salah satu materi debat nanti yang akan disampaikan itu adalah tentang isu-isu foreign policy atau kebijakan luar negeri Indonesia," kata Arief di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 28 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:KPU Mulai Persiapkan Debat Capres-Cawapres)
 
Arief mengatakan isu-isu global yang akan diangkat dalan debat publik meliputi isu perdagangan internasional, hukum internasional, keamanan internasional. KPU meminta masukan dari sejumlah pihak, termasuk FPCI.
 
Dino menyambut positif rencana diangkatnya isu global dalam debat publik capres dan cawapres. Menurutnya, isu internasional merupakan salah satu aspek penting yang harus digali dari setiap kandidat paslon.
 
"Pemilu adalah urusan bangsa dan bagian dari kedaulatan kita, tapi kita perlu juga memahami dunia juga mempunyai harapan besar untuk Indonesia dari segala sisi baik demokrasi, kawasan, lingkungan hidup," tutur Dino.
 
(Baca juga: Debat Capres Kemungkinan di Luar Jakarta)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif