Ketua Dewan Master C19 Portal KMA, Ahmad Syauqi. Istimewa
Ketua Dewan Master C19 Portal KMA, Ahmad Syauqi. Istimewa

Putra Kiai Ma'ruf Ajak Masyarakat Bersatu Melalui Lagu

Pemilu pilpres 2019
Media Indonesia • 20 April 2019 19:30
Jakarta: Putra calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi atau yang akrab disapa Gus Syauqi, memiliki cara sendiri untuk menyatukan masyarakat usai Pemilihan Umum Presiden 2019.
 
Pria yang juga Ketua Dewan Master C19 Portal KMA yang notabene konsolidator jaringan relawan Kiai Ma'ruf ini mengajak kedua pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, baik nomor urut 01 maupun 02, kembali bersatu melalui sebuah lirik lagu yang diberi judul 'Sebagai Indonesia'.
 
Jelas lagu tersebut didedikasikan untuk masyarakat Indonesia agar kembali bersatu padu sebagai warga Indonesia. Itu dapat dilihat dari video klip dalam lagu tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya, saya sengaja memasukkan acara kampanye kedua paslon sebagai video klip. Saya ingin menunjukkan bahwa kita sejatinya satu bangsa," tutur Gus Syauqi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/4).
 
Menurut dia, masyarakat tidak lagi terjebak dalam perdebatan, siapa yang menang dalam Pilpres 2019. Apalagi, saat ini penentuan pemenang masih dalam proses.
 
"Kita tunggu saja hasil real count KPU (Komisi Pemilihan Umum). Tugas kita turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi sudah selesai," katanya.
 
"Nah sekarang domainnya KPU, memproses hasil penjoblosan kemarin," sambungnya.
 
Lebih lanjut Gus Syauqi berharap, masyarakat pendukung paslon yang menang tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Hal itu agar tidak menyakiti pendukung paslon yang kalah.
 
"Dalam Pilpres, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang menang, tentu menyenangkan. Sebaliknya, bagi yang kalah tentu ada perasaan kecewa. Makanya, kita harus saling jaga perasaan orang, apalagi saudara sebangsa," pungkasnya.
 

(SBH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif