Suntikan Dukungan Perempuan Tangguh untuk Jokowi-Ma'ruf

Muhammad Al Hasan 17 November 2018 11:53 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Suntikan Dukungan Perempuan Tangguh untuk Jokowi-Maruf
Pertiwi mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf/Medcom.id/Hasan
Jakarta:Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) mantap memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Kumpulan perempuan berbagai latar belakang ini bakal maksimal memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 karena Jokowi terbukti memerhatikan pemberdayaan perempuan selama menjabat.

"Dukungan Pertiwi kepada Jokowi-Ma'ruf Amin karena memiliki platform yang sama," kata Ketua Umum PERTIWI Putri K Wardhani saat mendeklarasikan dukungan di Jokowi Center, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 November 2018.


Putri menjelaskan peran perempuan sangat vital bagi negara. Perempuan merupakan makhluk tangguh multiperan yang mencetak generasi penerus bangsa.

Baca: Pengusaha dan Ekonom Mendukung Gagasan Ekonomi Ma'ruf

Pertiwi menyadari suara perempuan tak kalah signifikan dalam Pilpres 2019.  Terlebih, populasi perempuan mencapai 50,2 persen. Artinya, 93,1 juta perempuan memiliki hak pilih dan menentukan perolehan suara.

Terlebih, anggota Pertiwi diisi pengusaha, pegiat UKM, aktivis organisasi, artis, budayawan, politikus, dan mereka yang berpengaruh di bidang masing-masing. Putri yakin Pertiwi mampu memenangkan Jokowi.

"Ada Krisdayanti Lemos, ada Grace Natalie. dan lain-lain sehingga kami yakin memiliki akses yang sangat luas untuk mendulang suara. Kami akan berfokus kepada masa mengambang, milenial, dan golput. Selain itu kami pun sudah menjalani training untuk memutakhirkan pengalaman dan pengetahuan kami untuk memenang Jokowi di pertempuran nanti," terang Putri.

Baca: Relawan: Konsep Nawacita Jokowi Perlu Dituntaskan

Deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf Amin Erick Thohir.  Politikus Golkar Nurul Arifin, Yenny Wahid, mantan deputi gubernur BI Miranda Goeltom, dan ketua PSI Grace Natalie juga menghadiri acara tersebut.

Beberapa orang besar juga menghadiri acara ini, Di antaranya, Shinta Omar, Yanti Airlangga, Ayu Rosan, Meme Hartoto, Tati Gobel, Petty Tunjungsari, Dara Wahid, Lola Amaria, Krisdayanti Lemos, dan Marini Sardi. PERTIWI saat ini memiliki Iebih dari 600 sel yang terbentuk kurang dari satu bulan dan akan terus bergerak.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id