PERTIWI Gelar Tari Masal Dukung Jokowi-Ma'ruf

Muhammad Al Hasan 26 November 2018 01:52 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
PERTIWI Gelar Tari Masal Dukung Jokowi-Maruf
Peserta memeragakan tarian yang bakal ditampilkan. Foto:Istimewa.
Jakarta:Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (PERTIWI) mulai berkampanye menjaring dukungan masyarakat. Mereka akan menggelar tari masal di beberapa daerah demi mendulang dukungan buat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Harmoni dalam tari dan nyanyi yang secara simbolis bergerak untuk mencapai satu tujuan, memenangkan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019," kata Ketua Umum PERTIWI Putri K. Wardani melalui siaran pers yang diterima Medcom.id, Minggu, 25 November 2018.


Putri menyebut pagelaran tari masal dilakukan karena memedomani anjuran Presiden Joko Widodo. Jokowi, kata dia, meminta seluruh pendukung berkampanye dengan gembira dan mengedepankan persatuan bangsa.

Selain penuh kegembiraan, pagelaran tari dan nyanyi masal dinilai memperkokoh persatuan dan kesatuan melalui pendekatan budaya.

"Menari massal ini merupakan rencana PERTIWI untuk mengisi kampanye yang gembira melalui pendekatan kultural," ujar dia.

PERTIWI akan menyajikan tarian dan nyanyi Tembang Pangkur Pertiwi. Lirik dan koreografi dari nyanyian itu digarap salah satu inisiator PERTIWI Miranti Serad dan Yani Chidarta. Karya ini sengaja dibuat sebagai dukungan buat Jokowi-Ma'ruf.

Rencananya gelaran tari dan nyanyi ini akan melibatkan seluruh anggota PERTIWI di beberapa daerah di Indonesia, serta anggota PERTIWI di luar negeri. PERTIWI merupakan organisasi yang diisi wanita dari berbagai latar belakang sosial dan profesi.

"Gelaran tari dan nyanyi masal ini dimaknai sebagai ketulusan dan keikhlasan berbakti kepada ibu pertiwi, selain juga memperkokoh kekuatan bangsa dengan persatuan dan kesatuan. satu dalam gerak dan pesan mencapai satu tujuan memenangkan Jokowi Maruf Amin," pungkas dia.




(DRI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id