Calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Foto: Istimewa
Calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Foto: Istimewa

Ma'ruf Berjanji Tingkatkan Produk Pertanian

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Siti Yona Hukmana • 21 Januari 2019 00:19
Jakarta: Calon wakil presiden Ma’ruf Amin berjanji meningkatkan produk pertanian. Sehingga, petani mendapatkan pendapatan yang lebih baik dari hasil produksinya.
 
Misalnya, petani kopi. Petani menjual hasil produksinya seharga Rp75 ribu per kilogram. Sedangkan, biji kopi itu setelah diolah dijual kembali Rp50 ribu per gelas. Karena itu, dia ingin ada inovasi dari masyarakat agar ke depannya bisa meningkatkan penghasilannya.
 
"Jadi harus diubah pemikiran itu, agar nilai tambah diberikan ke petani kita," kata Ma’ruf saat bertemu warga Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma’ruf mengunjungi Kampung Sukamaju, Desa Cigugur Girang bersama sang istri, Wury Estu Handayani. Kedatangannya disambut alunan selawat dari warga yang mayoritas kaum ibu itu.
 
Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mendapat dukungan dari warga Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat. Mereka berasal dari relawan Moja 31 Cigugurgirang.
 
Ma'ruf bersyukur dengan adanya dukungan tersebut. Dia pun optimistis bersama pasangannya Joko Widodo mampu merebut kemenangan di Jawa Barat pada Pilpres 2019.
 
"Saya bersyukur bisa kunjungi Cigugur Girang yang indah, nyaman, sejuk, dan menawan hati hingga membuat betah diam di sini. Saya percaya bukan hanya warga Cigugur Girang tapi warga Jabar semua 'ngahiji' di nomor hiji," katanya.
 
Ma'ruf menilai dukungan warga Cigugur Girang ini tidak akan sia-sia. Sebab, dirinya dan Jokowi akan membawa Indonesia maju dan sejahtera.
 
Menurut dia, kemajuan saat ini sudah terlihat sejak era Presiden Joko Widodo. Apalagi, pembangunan sudah merata, mulai dari jalan Trans Jawa, Trans Papua hingga Trans Sumatera.
 
"Tapi, tetap saja ada yang bilang enggak ada hasil kerja pak Jokowi ini. Saya bilang ente 'Ngalindur'? Jadi gak tahu apa-apa," imbuhnya.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif