Persiapan Debat Capres Rampung Desember
Ketua KPU Arief Budiman - Medcom.id/Marcheilla Ariesta.
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan persiapan debat publik calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 rampung bulan depan. Debat pertama akan dilaksanakan pada Januari 2019. 

"Semua persiapan itu dilakukan di bulan Desember, terutama untuk debat sesi pertama yang dilaksanakan di bulan Januari, (persiapannya) Desember harus selesai," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 30 November 2018. 


Arief mengatakan persiapan yang akan difinalkan KPU di bulan depan adalah desain umum format debat publik capres-cawapres. Sementara detail teknis pelaksanaan debat masih terus dimatangkan beriringan. 

(Baca juga: Debat Capres Kemungkinan di Jakarta dan Surabaya)

"Untuk debat di bulan Februari, Maret, April kan persiapannya bisa sambil berjalan. Tapi desain besarnya sudah kita selesaikan dari sekarang," tutur Arief. 

KPU telah menyusun usulan draf pelaksanaan debat. Pada perencanaan awal, KPU mengagendakan debat pertama pada 17 Januari 2019, disusul debat kedua pada 17 Februari 2019, debat ketiga 17 Maret 2019, debat keempat 30 Maret 2019, serta debat kelima pada 13 April 2019. 

"Semua tanggal itu masih bisa disesuaikan. Tetapi kemarin draf yang kita susun itu tanggalnya seperti itu karena pemilu kita tanggal 17 April 2019 hari Rabu, maka debat direncanakan kalau tidak tanggal 17 ya hari Rabu," pungkas Arief. 

(Baca juga: KPU Terima Masukan Isu Debat Capres)
 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id