Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--MI/permana
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--MI/permana

Hasto: Ma'ruf akan Buat Debat Seperti Panggung Rakyat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Arga sumantri • 16 Januari 2019 14:11
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin diyakini akan mampu menguasai debat perdana Pilpres 2019. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebut Ma'ruf akan menjadikan debat sebagai panggung rakyat.
 
"Ma'uf Amin tinggal memindahkan panggung rakyat ini ke panggung debat capres-cawapres, sehingga tidak ada persoalan," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Januari 2019.
 
Menurut Hasto, tak ada persiapan yang spesial diberikan kepada Ma'ruf Amin. Hanya, ada penajaman yang diberikan terhadap program-program Jokowi-Ma'ruf, baik yang sudah dijalankan, maupun belum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian manajemen waktu. Tetapi kalau dari esensi, substansi materi, sudah tidak ada hal yang perlu persiapan khusus," ujar Sekjen PDI Perjuangan itu.
 
Baca: KPU Sebut Persiapan Debat Mendekati 100%
 
Jokowi-Ma'ruf dinilai bisa menguasai emosinya saat debat. Menurut Hasto, Jokowi-Ma'ruf juga sudah beberapa kali dialog terkait hal-hal penting yang akan disampaikan kepada publik.
 
"Pesan yang ingin disampaikan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin ingin menampilkan apa adanya untuk rakyat sesuai dengan watak dan karakter," ungkapnya.
 
Debat perdana capres-cawapres digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Format debat menampilkan antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang diangkat meliputi Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, terorisme.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif