TKN dan TKD Lampung Kunjungi Kantor Media
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mengunjungi sejumlah kantor media lokal di Lampung, Kamis, 22 November 2018--Foto: Istimewa
Jakarta:Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mengunjungi sejumlah kantor media lokal di Lampung, Kamis, 22 November 2018. Visit media lokal adalah salah satu rangkaian pra acara TKN dan TKD Lampung.

Ada tiga media yang dikunjungi TKN dan TKD Lampung. Pertama adalah Radar Lampung yang beralamat di Jalan Sultan Agung No.18 LK. 1 RT. 1 Kota Sepang, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Lampung.


Pimpinan Redaksi Radar Lampung, Anggri Sastriadi serta jajaran secara langsung menyambut kehadiran mereka. Kedua adalah Tribun Lampung yang beralamat di Jalan ZA Pagar Alam No.83, Gedong Meneng, Rajabasa Bandar Lampung.

Di markas media Kompas-Gramadia Group ini, rombongan TKN-TKD disambut Pemimpin Redaksi Tribun Lampung, Andi Asmadi, News Manager Safruddin, Pemimpin Perusahaan Ellys Rahmayani, Manajer Iklan Lismawati.

Ketiga adalah Redaksi Lampung Post yang beralamat di Soekarno Hatta No. 108 Rajabasa, Bandar Lampung. Kehadiran TKN-TKD Lampung disambut oleh Pemimpin Redaksi Lampung Post, Iskandar Zulkarnain.

Baca: Jokowi Bidik Lampung

Menurut Wakil Ketua TKN, Lodewijk Freidrich Paulus, media memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi tentang visi misi dan rekam jejak pasangan nomor urut 01. Termasuk menginformasikan giat Jokowi selama dua hari di Lampung.

Semakin luas sebaran informasi, maka semakin besar pula pengetahuan masyarakat terhadap rekam jejak Capres nomor 01 yang diusung oleh 9 Parpol koalisi itu. "Rakernas TKN sudah menyerukan TKN dan TKD melakukan kampanye dengan bentuk adu rekam jejak, adu gagasan, dan adu program. Karena itu kami menggelar silaturrahmi ini untuk membantu mengabarkan rekam jejak pak Jokowi,” kata Lodewijk di kantor redaksi Radar Lampung, Kamis, 22 Oktober 2018.

Lodewijk juga menyoroti banyaknya informasi bohong alias hoaks yang dialamatkan ke pasangan Capres-Cawapres nomor 01, terutama di media sosial. Oleh karena itu, Sekjen Partai Golkar ini berharap media berperan aktif menangkal kabar hoaks tersebut.

“Paling sering ada tiga informasi hoaks soal pak Jokowi, yaitu kriminalisasi ulama, PKI, dan antek aseng. Padahal itu semua tidak benar,” kata Lodewijk.

Sementara itu, seluruh jajaran redaksi tiga media terbesar di Lampung tersebut menyambut baik kedatangan rombongan TKN-TKD Lampung. Mereka berkomitmen untuk netral dan mengabarkan informasi yang meneduhkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain Lodewijk, turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy, Wakil Direktur Relawan TKN, Suharyanto, Sekretaris TKD Lampung, Haidir Ibrahim, dan Ketua OC Rakerda TKD dan konsolidasi Caleg KIK se-Lampung, Yanuar.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id