Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Ketua Bappilu Effendy Choirie. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Ketua Bappilu Effendy Choirie. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

NasDem Optimistis Melenggang ke Parlemen

Pemilu pileg pemilu serentak 2019
26 Oktober 2018 16:59
Jakarta: Hasil survei lembaga riset Populi Center memprediksi Partai NasDem lolos ke parlemen. NasDem bersama PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, dan PKB menjadi partai yang diperkirakan mampu melampaui ambang batas parlemen.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendy Choirie mengaku bersyukur atas prediksi itu. Kendati persentase yang diraih dalam survei hanya sekitar 4,2 persen, ia yakin NasDem akan melenggang ke parlemen.

"Semua masukan akan jadi pemacu untuk kami agar bekerja lebih keras. Kami optimistis, hakulyakin, target yang kami canangkan bersama bisa tercapai," ujarnya melalui sambungan satelit dalam Metro Siang, Jumat, 26 Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Effendy mengungkapkan NasDem merupakan satu-satunya partai yang tidak menjual isu primordial atau isu sensitif lain untuk mendapatkan dukungan. Hal inilah yang membuat ia yakin akan keberhasilan NasDem mencapai ambang batas parlemen. Gagasan, terutama tentang gerakan perubahan, kata dia, akan terus digaungkan dan ditawarkan kepada rakyat bahwa negara harus berubah lebih baik dengan menebar hal-hal positif demi kemajuan bangsa.

"Gagasan itu harus dibarengi dengan kerja keras. Negara harus dipimpin oleh orang yang baik, terpercaya, dan punya visi misi besar untuk melakukan perubahan yang dicita-citakan bangsa," kata dia.

Ia menambahkan salah satu hal yang mendukung NasDem komitmen akan gagasan gerakan perubahan adalah dengan menampilkan calon-calon legislatif yang mumpuni, berkapasitas, berintegritas, dan memiliki modal untuk bertarung di lapangan. Ia yakin kader-kader NasDem memenuhi syarat untuk bersaing dengan kekuatan partai lain.

"Dengan begitu untuk mencapai tiga besar partai lolos ambang batas parlemen bukan sesuatu yang mustahil. Insyaallah bisa terwujud," jelasnya.




(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi