Baliho caleg PSI Danik Eka Rahmaningtiyas  dibakar di Pasar Kencong, Jember.
Baliho caleg PSI Danik Eka Rahmaningtiyas dibakar di Pasar Kencong, Jember.

Kader PSI Diminta Tak Terprovokasi Insiden Pembakaran Baliho

Pemilu pemilu serentak 2019
20 Januari 2019 23:01
Jakarta:Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diminta tidak terprovokasi insiden pembakaran baliho caleg PSI yang terjadi di Pasar Kencong, Jember. Pembakaran baliho itu sangat mengkhawatirkan karena dapat mengenai kabel listrik dan bangun sekitar.
 
Caleg DPR RI dari PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas mengaku baru mengetahui baliho dirinya terbakar dari postingan akun Agam Blank di grup Facebook komunitas Arek Kencong, pada Sabtu 19 Januari 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Foto itu diposting dengan caption `Persaingan politik atau bagaimana?. Positif aja`diikuti emoticon tertawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Yang sangat saya khawatirkan kalau apinya terkena kabel listrik atau kabel telepon, kan membahayakan. Sangat disayangkan sekali kepada siapapun pelakunya, ketidaksukaan terhadap pilihan politik jangan lah sampai membawa mudarat public,” kata Danik.
 
Baca:Baliho dan Bendera Partai Demokrat di Riau Dirusak
 
Caleg DPR RI Dapil Jatim IV ini menduga ada upaya provokasi untuk membenturkan antar-pendukung. “Saya berharap tim saya tidak terprovokasi,” ujarnya.
 
Tidak sedikit netizen yang turut prihatin, namun ada juga yang menjadikan bahan guyonan. Seperti terkena petir atau terbakar sampah.
 
“Mungkin pesan yang ingin disampaikan dari aktor pembakar, supaya saya takut dan diam. Maaf, mereka salah, justru saya makin yakin ada banyak masalah yang perlu diungkap di publik. Saya akan terus katakana ini setiap pertemuan dengan warga,” kata Danik.

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi