Kapolri Jenderal Tito Karnavian--Medcom.id/Ilham Wibowo
Kapolri Jenderal Tito Karnavian--Medcom.id/Ilham Wibowo

Polri Hadapi Tantangan Besar di 2019

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Dian Ihsan Siregar • 27 Desember 2018 18:30
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kepolisian akan menghadapi tantangan besar di 2019. Untuk itu, perlu ada kerja sama dari semua pihak, agar perjalanan di tahun depan bisa berjalan aman dan damai.

"Peran aktif dan dukungan masyarakat kini menjadi elemen penting dalam mewujudkan keberhasilan itu. Kami akan bekerja sama dengan TNI, Kementerian atau lembaga dan Pemda untuk memberikan rasa aman," ucap Tito di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.

Tito menyebutkan, tantangan utama aparat kepolisian di tahun depan adalah mengamankan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019. Sedangkan tantangan lainnya, yakni radikalisme, terorisme dan gangguan KKB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Lalu ada kejahatan siber dan konflik sosial yang bisa mengganggu pelaksaan di Pemilu 2019," jelas dia. Baca: Polri Petakan Kekuatan Pengamanan Pemilu 2019

Polri, bilang dia, juga senantiasa memelihara kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana di Tanah Air di tahun depan. Tak lupa, dia mengharapkan pemangku kepentingan lainnya dalam menanggulangi setiap bencana yang terjadi.

Untuk meredam tantangan, lanjut dia, Polri akan berkaca pada proses pengamanan yang terjadi di tahun ini. Bayangkan saja, semua agenda nasional berjalan dengan aman dan lancar selama 2018. "Penanggulangan bencana, kita juga laksanakan dengan cepat dan tuntas di tahun ini," tukas dia.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi