Ilustrasi KPU. ANT/Rivan Awal Lingga.
Ilustrasi KPU. ANT/Rivan Awal Lingga.

KPU Minta Media Menyemarakkan Debat Capres

Pemilu pilpres 2019
Fachri Audhia Hafiez • 25 Desember 2018 05:49
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap seluruh media nasional menayangkan dan mengulas debat pilpres 2019. Hal ini agar masyarakat mengetahui visi-misi dan program masing-masing capres-cawapres.

"Semua (media) dong (menayangkan). Debat ini milik dan kepentingan bersama, selain itu media juga bisa menyiarkan secara luas," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018.

Wahyu menjelaskan KPU telah berkonsolidasi dengan sejumlah media, elektronik dan cetak. Seluruh media siap memberikan informasi kepada masyarakat mengenai debat capres-cawapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sementara jaringan siaran langsung televisi yang menyiarkan acara debat masih dibahas KPU. KPU akan melihat kesiapan dan sumber daya yang dimiliki stasiun televisi untuk menentukan hal ini. "Terkait dengan tv pool semua menyatakan siap. Metodenya tv pool bagaimana teknisnya nanti kita akan rumuskan," ujar Wahyu.

KPU telah memutuskan debat pilpres 2019 berlangsung sebanyak lima kali. Debat pertama pada 17 Januari 2019, debat kedua 17 Februari 2019, debat ketiga 17 Maret 2019, dan debat keempat 30 Maret 2019. Sementara jadwal debat terakhir masih menunggu kesepakatan antar tim kampanye masing-masing paslon capres-cawapres.

KPU juga memutuskan seluruh gelaran debat hanya digelar di Jakarta. Durasi debat akan berlangsung selama 120 menit.


(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi