Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso - Medcom.id/Faisal Abdalla.

BPN Prabowo-Sandi Bentuk Tim 8 untuk Persiapan Debat

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 12 Januari 2019 14:31
Jakarta: Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengaku pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk menghadapi rangkaian debat Pilpres 2019. Tim itu terdiri dari akademisi dan politikus senior.
 
"Kebetulan saya koodinatornya dan melibatkan semua, tim konten dan semuanya dikoordinatori oleh mas Sudirman Said untuk penyiapan relawan, dan seterusnya Pak Ferry Mursyidan Baldan, kemudian tim evaluasi debat," kata Priyo Budi Santoso dalam diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu 12 Januari 2019.
 
Priyo melanjutkan, tim khusus itu dinamakan tim delapan. Tim ini dibuat langsung oleh Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kira wajar saja dibentuk semacam tim khusus, bahkan secara umum bukan hanya menyiapkan materi debat, menyiapkan segala sesuatunya," jelas dia.
 
Priyo menyebut peran tokoh-tokoh tersebut beragam, ada yang menyiapkan materi, melatih gestur, hingga menyiapkan yel-yel.
 
(Baca juga:Jusuf Kalla Jadi Pengasuh Debat Jokowi-Ma'ruf)
 
“Konten dan seterusnya dikordinatori oleh Sudirman Said, relawan dan seterunya Pak Fery Mursyidan Baldan, tim evaluasi tenteng debat Ledia Hanifa,” ungkap Priyo.
 
Selain tim delapan, ada juga tim yang memberikan masukan secara informal. Di antaranya, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
 
"Itu sudah dilakukan dan semakin memperkuat kami bahwa tim kami memang siap, apa kurangnya Pak SBY? apa pun beliau mantan presiden dua periode dan dua periode berdebat beliau menunjukkan kelasnya menang kan. Pak Amien Rais, dan beberapa kita semua memberikan masukan-masukan," pungkas dia.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi