Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate (kanan). Foto: MI/Susanto.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate (kanan). Foto: MI/Susanto.

Sifat Asli Prabowo Keluar saat Menghardik Penonton

Pemilu debat capres pilpres 2019
Nur Azizah • 31 Maret 2019 05:41
Jakarta: Nada bicara Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa kali meninggi dalam debat keempat Pilpres 2019. Dia bahkan sempat menghardik penonton untuk diam.
 
"Itu ciri khas aslinya. Aslinya keluar, mau marah saja bawaannya," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 Maret 2019.
 
Suara Prabowo sempat meninggi kala mantan Danjen Kopassus itu sedang menjelaskan keadaan pertahanan negara yang dinilai rapuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau ada yang lucu, ketawa lah. Tetapi kalau marah justru juga diketawain karena ini jenis iklim demokrasi kita," ujar dia.
 
Prabowo juga memperlihatkan gimik kekecewaannya atas sikap audiensi. 'Amukan' Prabowo reda setelah waktu untuk menanggapi usai.
 
"Waktunya habis Pak Prabowo," kata moderator.
 
Baca juga: Prabowo `Semprot` Penonton Debat
 
Debat keempat ini mengambil tema ideologi, pemerintahan yang baik, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Debat ini dilaksanakan di Hotel Shangri-La. Debat hanya menampilkan capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
 
Debat dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Debat capres ini diselenggarakan atas kerja sama KPU dan televisi penyelenggara, yaitu Emtek Group dan Metro TV.
 
Sama seperti debat ketiga, debat keempat masih terbagi ke dalam enam segmen. Segmen pertama merupakan sesi pemaparan visi-misi. Masing-masing kandidat diberi waktu empat menit.
 
Segmen kedua dan ketiga merupakan sesi pendalaman visi misi. Pada sesi ini kandidat akan menjawab pertanyaan yang disusun oleh tim panelis seputar tema debat, yaitu ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
 
Di segmen keempat dan kelima merupakan sesi debat antarkandidat. Pada sesi ini kandidat akan langsung saling bertanya dan menanggapi pertanyaan dari kandidat lawan.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif