Demokrat Tak Masalah PKS Memanfaatkan Sandiaga
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Jakarta:Sikap Partai Keadilan Sejehtera (PKS) yang mengoptimalkan kampanye calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dianggap hal yang wajar. Langkah PKS tak berpengaruh terhadap kesolidan koalisi.

"Saya pikir semua tujuannya kemenangan," kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Medcom.id, Jumat 26 Oktober 2018.


Menurutnya, jika masyarakat memilih Sandiaga Uno otomatis juga memilih Prabowo.  Tujuannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 02. "Suaranya dihimpun dalam satu pos suara," ucapnya.

Menurut Ferdinand, Prabowo dan Sandi satu kesatuan atau dwitunggal. Hak masing-masing partai untuk mengampanyekan di antara kedua sosok tersebut.

"Mana yang lebih menarik dikampanyekan, ya silakan, itu bagus," ujar Ferdinand.

Ferdinand membantah partai koalisi saat ini hanya fokus menggenjot elektabilitas Sandi di tengah elektabitas Prabowo yang stagnan dan semakin menjauh dari elektabitas Jokowi.

"Tidak ada yang fokus genjot salah satu calon. Itu strategi berbarengan yang jalan agar kedua calon menyumbang suara besar," pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat PKS mengeluarkan surat edaran yang dikeluarkan kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI. Surat berisi optimalisasi untuk mengampanyekan cawapres Sandiaga Uno.

Surat bernomor 05/D/EDR/DPP-PKS/2018 tertanggal 17 September 2018. Surat ditandatangani langsung Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman.

Dalam surat tersebut dijelaskan optimalisasi dukungan terhadap Sandi itu bertujuan untuk membangun efek ekor jas atau cottail effect pencapresan. PKS meminta kader di parlemen mengoptimalkan semau sumber daya untuk mengampanyekan sosok Sandi.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id