Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. MI/Susanto.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. MI/Susanto.

Kiai Ma'ruf Tak akan Bawa Anak ke Kabinet

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 17 Mei 2019 19:51
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memastikan tak bakal menyodorkan anak-anaknya menjadi menteri setelah resmi menjadi wakil presiden. Ma'ruf menyerahkan penuh pemilihan menteri kepada Joko Widodo.
 
"Anak saya? ya enggaklah, enggaklah," kata Ma'ruf usai buka puasa bersama di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Baca: Rekap 27 Provinsi: Jokowi dan PDIP Masih Mendominasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf mengaku tak bakal ikut campur dalam wacana perombakan kabinet Jokowi yang disebut terjadi dalam waktu dekat. Ma'ruf paham tak memiliki wewenang.
 
"Enggak, enggak akan. enggak lah, enggak boleh ikut-ikutlah. soal perombakan itu kan soal Pak Jokowi. Hak prerogatif Presiden, dan saya belum jadi Wakil Presiden, jadi kalau perombakan itu ya beliau," jelasnya.
 
Selama masa kampanye, putra-putri Ma'ruf Amin aktif turun gunung. Siti Haniatunnisa, Siti Ma'rifah, Ahmad Syauqi, dan Siti Mamduhah. Beberapa di antaranya ada yang menginisiasi kumpulan relawan.
 
Jokowi-Ma'ruf hampir dipastikan menang di Pilpres 2019. Spekulasi nama calon menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf pun bermunculan. Teranyar, Jokowi mengaku mencari menteri dari kalangan milenial. Keinginan Jokowi punya menteri yang muda, cantik, dan pintar untuk masuk dalam kabinetnya pun ramai diperbincangkan.
 
Baca: Penetapan Calon Terpilih Tunggu Kepastian Sengketa di MK
 

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif