Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

PAN Tentukan Nasib Sebelum Pengumuman Pemilu

Pemilu pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 19 Mei 2019 18:05
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) segera menyatakan sikap partainya usai Pemilu 2019. PAN akan menentukan 'haluan baru' pekan depan.
 
"Nanti, besok, di tanggal 21, hari Selasa saya akan bikin pernyataan," kata Zulhas di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Zulhas enggan memerinci pernyataan yang bakal dia sampaikan. Ketua MPR itu meminta semua pihak menunggu sampai pekan depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, isu PAN berbalik arah koalisi usai Pilpres mengemuka. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyatakan komitmen partainya dalam koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya sampai pemilihan presiden. Selepas itu, PAN bebas menentukan arah politik.
 
"Pada dasarnya memang komitmen kami di tim kampanye Prabowo-Sandi atau di pencalonan Prabowo-Sandi ini memang hanya sampai pencalonan presiden," ujar Bara dalam diskusi di Jakarta, Senin, 29 April 2019.
 
(Baca juga: Zulhas Ucapkan Selamat Kemenangan pada Jokowi-Ma'ruf)
 
Bara mengatakan langkah yang diambil harus sesuai kepentingan partai. Selain itu juga kontribusi partai terhadap bangsa.
 
"Setelah itu kami bebas dengan otoritas penuh untuk menentukan langkah berikutnya. Bagi PAN tentu saja sesuai dengan kepentingan partai," jelas Bara.
 
menyampaikan selamat kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas kemenangan pada Pilpres 2019. Meski belum ada pengumuman resmi, Zulhas yakin, paslon nomor urut 01 itu menang.
 
"Sampaikan salam saya pada Pak Kiai (Ma'ruf Amin) sampaikan salam saya ke dia. Ucapan selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi. Belum ada pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulhas di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2019.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif