Juru Debat BPN, Ahmad Riza Patria
Juru Debat BPN, Ahmad Riza Patria

Pertemuan Prabowo-Luhut Tinggal Menunggu Waktu

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 26 April 2019 05:00
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan utusan pemerintah Luhut Binsar Pandjaitan hanya menunggu waktu. BPN saat ini masih fokus merekapitulasi penghitungan suara.
 
"Pada waktunya semua akan ketemu tapi harus waktu yang tepat tapi sekarang waktu untuk fokus dan konsentrasi mengawal dan menjaga rekap di kecamatan. Lihat situasi yang tepat," kata Juru Debat BPN, Ahmad Riza Patria di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 25 PAril 2019.
 
Menuurt Riza saat ini belum ada urgensi pertemuan antara Prabowo dan Luhut. BPN menyambut baik itikad pemerintah yang ingin membuka komunikasi dengan Prabowo pascapilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menghormati Luhut ketemu Prabowo tapi menurut saya nanti dicarikan waktu yang tepat karena sekarang tidak tepat. Lebih baik fokus kawal rekapitulasi," jelas Riza.
 
Politikus Partai Gerindra itu meyakinkan soal komitmen Prabowo tidak perlu diragukan lagi. Menurut dia tidak mungkin seorang Prabowo bisa bertindak di luar konstitusi. Ia bilang jiwa nasionalisme Prabowo sudah terpupuk semenjak ia menjadi tentara.
 
"Kalau pertanyakan NKRI merah putih, Pancasila jangan pernah ragukan Prabowo. Jangankan harta, tenaga dan pikiran, jiwanya dipertaruhkan sejak 18 th. Dia tentara militan dan merah putih, tentara NKRI. Bukan tentara di belakang meja, dia tentara di medan tempur," tegas Riza.
 
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan dirinya diutus calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bertemu Prabowo Subianto. Namun, pertemuan itu batal dilakukan.
 
"Ya kita janjian mau ketemu hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis, beliau agak sakit, flu. Kita reschedule," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 22 April 2019.
 
Luhut telah membuat janji bertemu dengan Prabowo melalui sambungan telepon. Mereka bakal bertemu di salah restoran sembari menyantap masakan Jepang.
 
Awalnya, pertemuan itu bersifat rahasia. Luhut dan Prabowo tidak ingin publik tahu mengenai pertemuan itu. Tapi, kabar pertemuan itu dibuka adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.
 
"Tapi karena sudah dibuka ya saya buka, karena janjiannya hanya berdua seperti waktu yang lalu," jelas Luhut sembari tersenyum.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif