Wakil Ketua TKN KIK Johnny G. Plate/Medcom.id/Arga Sumantri
Wakil Ketua TKN KIK Johnny G. Plate/Medcom.id/Arga Sumantri

Program Prabowo Dinilai Hanya Slogan

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 15 Januari 2019 09:56
Jakarta: Pemaparan visi misi Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaan hanya slogan. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G. Plate, menyebut Prabowo hanya mendaur ulang isu lama.
 
"Prabowo membuat daftar panjang yang dianggapnya masalah bangsa tanpa ada usulan konkret jalan keluar atau cara pemecahannya," tegas Johnny kepada Medcom.id, Selasa, 15 Januari 2019.
 
Prabowo mengangkat isu swasembada pangan, energi, air bersih, pemerintahan bersih dan berintegritas, dan angkatan perang yang unggul. Penggalan data yang disampaikan hanya berupa narasi penggiring opini demi memengaruhi warga yang belum memutuskan pilihannya maupun yang masih mungkin berubah pilihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Lima Fokus Reorientasi Pembangunan Prabowo
 
Sekjen Partai NasDem itu menyebut Prabowo hanya memberi gambaran umum. Capres nomor urut 02 dianggap hanya mengumbar janji.
 
"Tanpa program konkret berbasis data valid," ucap dia.
 
Pemaparan visi misi Prabowo-Sandiaga Uno disampaikan di Jakarta Convention Center, Senin malam, 14 Januari 2019. Prabowo menekankan pada reorientasi pembangunan.
 
Ia menegaskan Indonesia harus mampu memproduksi pangan sendiri. Pemangku kebijakan negara juga harus bisa mengantisipasi peningkatan impor energi, terutama bahan bakar minyak (BBM).
 
Baca: Prabowo: Banyak Kasus Bunuh Diri karena Ekonomi
 
Prabowo juga menyoroti krisis air bersih di Tanah Air. Ia menyebut kondisi itu sudah diprediksi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang dimintai mengirim tangki air bersih ke beberapa wilayah, termausk Indonesia.
 
Ia juga menjanjikan pemerintahan bersih dan berintegritas. Semua apparat hukum harus dipastikan jujur dan setia pada bangsa dan negara.
 
Kekuatan angkatan perang juga menjadi fokus eks Danjen Kopassus itu. Ia menyebut Indonesia kokoh bila angkatan perangnya kuat. Sayangnya, Prabowo tak memerinci apa yang akan dilakukan untuk mewujudkan itu semua.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi