Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan - Medcom.id/Dheri Agiresta.
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan - Medcom.id/Dheri Agiresta.

Demokrat Yakin Tak Ada Eksodus Usai Kepindahan TGB

Pemilu pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 21 Desember 2018 16:55
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengucapkan selamat kepada mantan Gubenur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang resmi berlabuh ke Partai Golkar. Hinca yakin kepindahan TGB tak memengaruhi peta kontestasi pemilu di NTB.
 
"Selamat jalan kepada TGB semoga sukses di tempat lain, apakah ada kaitan dengan pilpres di sana dan Demokrat di sana, tentu beda," kata Hinca di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Hinca menyebut kepindahan satu tokoh tidak bisa disimpulkan ada eksodus suara besar-besaran. Meskipun, TGB pindah ke partai yang saat ini menjadi koalisi pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pilpres tak bisa tarik gerbong di NTB, 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) masih menonjol unggul di sana, selamat jalan lah Pak TGB. Yakin tak memengaruhi suara TGB, bagi kami pergi satu datang seribu," ucap dia.
 
(Baca juga:TGB Disebut Bisa Dongkrak Elektabilitas Golkar)
 
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut terdapat chemistry antara TGB dan partai berlambang beringin.
 
"Saya sudah sampaikan bahwa kita sudah berbicara mulai pasca beliau Gubernur, dan kita ada chemistry," kata Airlangga di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Desember 2018.
 
Airlangga menyebut kedua belah pihak sengaja mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan hal ini. Akhirnya, pengumuman dilakukan saat acara silaturahmi akhir tahun Partai Golkar 2018 yang dihadiri sejumlah tokoh senior seperti Jusuf Kalla dan Akbar Tanjung.
 
(Baca juga:Golkar dan TGB Punya Kecocokan)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif