Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Medcom.id/Roni Kurniawan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Medcom.id/Roni Kurniawan

Ketum PSI Singgung Kebohongan Prabowo

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019 Prabowo-Sandi
Roni Kurniawan • 12 Januari 2019 10:22
Bandung: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Nataliemengkhawatirkan munculnya fenomena pertunjukkan politik penuh kepalsuan dan kebohongan yang berisi narasi fitnah dan prasangka. Hal itu pun ungkapkan Grace saat melakukan orasi politik di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat 11 Januari 2018 malam.
 
Grace melontarkan beberapa fakta kebohongan menjelang Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 dalam orasi politik pertama di tahun ini. Grace secara gamblang membuka kembali kebohongan yang dilemparkan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.
 
“Juli 2018, Prabowo dua kali melontarkan tuduhan tanpa dasar,” tukas Grace. Tuduhan pertama, Prabowo menyebut selama lima tahun terakhir, kurang-lebih 50 persen rakyat Indonesia hidupnya tambah miskin. Faktanya, Data BPS menunjukkan bahwa jumlah orang miskin pada Maret 2018 adalah 25,95 juta jiwa, atau 9,82 persen," ungkap Grace dalam orasi politiknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grace pun memaparkan kebohongan Prabowo berikutnya terkait menurunnya sejumlah BUMN di Indonesia di antaranya terkait aset dan kerugian PLN, Pertamina serta BRI.
 
"Faktanya, nilai aset BUMN selama tiga tahun terakhir naik tiga ribu triliun rupiah dan tercatat bahwa laba BUMN keseluruhan meningkat terus setiap tahunnya," sambung mantan reporter tersebut.
 
Grace mengajak simpasitan serta kader PSI melawan segala kebohongan yang kerap dilontarkan Prabowo. Partai politik nonor urut 11 ini diharapkan Grace menjadi pelopor terutama kaum milenal yang melawan dan memberantas berita bohong.
 
"PSI percaya obat terbaik melawan hoaks, ruang sosial media tidak boleh jatuh kepada pembohong. Itu alasan kita tidak diam, dan melawan penyebar kebohongan. Politik kotor akan selalu mendapat perlawanan kita kaum muda," tegas Grace.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi