Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko (batik) dan Agnes Monica Muljoto. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.
Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko (batik) dan Agnes Monica Muljoto. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.

Pemerintah Minta Agnez Mo Berikan Pandangan Politik

Pemilu pilpres 2019 hoax
Damar Iradat • 11 Januari 2019 16:04
Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko berharap penyanyi kondang Agnes Monica Muljoto dapat memberikan pandangan politiknya jelang Pilpres 2019. Sebagai anak muda, penyanyi yang lebih dikenal Agnez Mo itu harus bisa menjadi contoh kepeduliannya kepada Pemilu.
 
"Saya harap, kamu sebagai bagian dari anak muda bisa memberikan pandangan-pandangan poltik yang sehat, yang demokratis, terus jangan sampai pada saat pemilihan mereka itu tidak nyoblos," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.
 
Agnes mengatakan, sebagai warga negara yang baik akan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. Kendati begitu, Agnes masih merahasiakan pilihannya pada Pilpres mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oh oiya dong, tapi itu kan privasi, enggak boleh dikasih tahu," tutur Agnes.
 
Baca: Hoaks Surat Suara Klop dengan Isu Jutaan Pemilih Ganda
 
Dalam kesempatan yang sama, Agnes juga menyoroti masalah hoaks yang marak di Indonesia. Sebagai publik figur, Agnes merasakan betul dampak hoaks.
 
Ia mengimbau seluruh generasi muda jangan terlalu mempercayai berita dan informasi yang berseliweran di dunia maya. Ia juga sempat menjadi korban hoaks.
 
"Misalnya, ada orang yang ngomong, bilangnya saya yang ngomong, terus tiba-tiba orang beranggapan jika ini Agnes ngomongnya gini, padahal saya enggak ngomong seperti itu," jelas Agnes.
 
Pelantun 'Matahariku' itu juga meminta publik pintar dalam bermedia sosial. Derasnya informasi harus bisa dipilih oleh publik.
 
"Informasi yang buruk dan hoaks itu cepat banget berkembangnya, jadi harus punya filter, harus pandai melihat dan mendegar," tegasnya.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif