Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai mencoblos di TPS. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai mencoblos di TPS. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jokowi Perkasa di TPS 008 Gambir

Pemilu pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 17 April 2019 16:20
Jakarta: Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 008 Gambir, Jakarta Pusat. Data TPS menunjukkan dari total 156 surat suara yang dicoblos, mayoritas memilih pasangan calon 01.
 
Rekapitulasi memperlihatkan 109 suara untuk diberikan pasangan calon (paslon) 01 dan 46 suara untuk paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara itu, suara tidak sah hanya satu suara.
 
Jokowi juga meraih kemenangan di TPS calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin di TPS 051 Jalan Deli Lorong 57, Koja, Jakarta Utara. Hasil ini sesuai dengan sikap Ma'ruf Amin yang optimistis menang di wilayah kediamannya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Calon dari 01 (Jokowi-Ma'ruf Amin) 132 (suara) 02 (Prabowo-Sandiaga Uno) 129. Suara tidak sah 5 jadi semua 266 suara (yang memilih)," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Malawi Makhraj di lokasi pemilihan, Rabu, 17 April 2019.
 
Baca: Bawaslu Nilai KPU Lalai Distribusi Logistik di Papua
 
Hasil pemilu itu telah disetujui para saksi dari kedua paslon peserta pilpres. Namun demikian, Malawi masih belum menandatangani hasil penghitungan. Alasannya, dia menunggu penghitungan surat suara dari para calon anggota legislatif.
 
Ma'ruf meluangkan waktu untuk memilih di TPS 051 yang tak jauh dari rumahnya pagi tadi. Bersama istri, Nyai Wury Estu Handayani, Ma'ruf memilih diiringi selawat menuju TPS.

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif