Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek kesiapan pemilu di Pulau Sebira - Medcom.id/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek kesiapan pemilu di Pulau Sebira - Medcom.id/Nur Azizah.

Anies Cek Kesiapan Pemilu di Pulau Terjauh Jakarta

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 16 April 2019 15:17
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek kesiapan Pemilu di pulau terjauh dari Jakarta, Pulau Sebira. Anies datang bersama sang Istri, Fery Farhati, dan Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos.
 
Di Pulau Sebira terdapat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk 416 pemilih. Dua TPS itu berada di rumah panggung milik Pemprov DKI dan sekolah PAUD pulau setempat.
 
"Saya bersama Ketua KPU DKI melihat kesiapan di sini. Saya dari Pemprov hanya membantu memfasilitasi apa yang dibutuhkan dari KPU," kata Anies di Pulau Sebira, Jakarta, Selasa, 16 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mengecek kesiapan TPS 06 dan 07, Anies menyatakan Pulau Sebira siap melaksanakan pemilu. Seluruh kebutuhan dan kelengkapan untuk pesta demokrasi besok sudah terpenuhi.
 
"Tidak ada lagi yang diperlukan. Sudah (lengkap) kayanya," ujar dia.
 
Di tempat yang sama, Betty menyampaikan alat kelengkapan TPS akan tiba di Pulau Sebira siang ini. TPS 07 dan 06 menjadi TPS terjauh di Ibu Kota.
 
"Alhamdulillah besok warga Pulau Sebira, pulau terjauh dari DKI Jakarta melaksanakan Pemilu. Ini lokasi TPS terjauh yang ada di DKI. 416 pemilih semuanya dapat terfasilitasi untuk menggunakan hak pilihnya besok," ucap Betty.
 
(Baca juga:Bawaslu DKI Terima 77 Laporan Dugaan Politik Uang)
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif