Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: MI/Akmal Fauzi
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: MI/Akmal Fauzi

Ma'ruf Dapat Masukan dari Menteri untuk Debat Ketiga

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Whisnu Mardiansyah • 04 Maret 2019 02:59
Pandeglang: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan persiapan menghadapi debat ketiga semakin matang. Ia mendapat masukan dari para menteri kabinet kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.
 
"(Masukan) Pak Jokowi secara umum saja tapi pembantu-pembantu yang teknisnya itu menteri dan staff staff ahlinya (memberi bantuan)," kata Ma'ruf usai sowan ke kediaman KH Abuya Muhtadi Dimyathi, Pandeglang, Banten, Minggu 3 Maret 2019.
 
Ia tak memerinci menteri mana saja yang memberinya masukan terkait debat. Namun yang jelas, seluruh dukungan itu terkait dengan materi debat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf terus mematangkan persiapan materi lima tema untuk debat ketiga. Yakni isu terkait pendidikan, ketenagakerjaan, sosial, budaya dan kesehatan.
 
"Saya harus terus mendengar memperoleh masukan dan informasi," ujar Ma'ruf.
 
Ma'ruf mengaku tak memiliki strategi khusus jelang debat. Baginya debat bukan sesuatu yang asing bak perang yang harus dihadapi dengan serius. Jelang debat ia lebih banyak santai.
 
"Ini kan debat bukan kita mau berantem,rileks saja," ucap Ma'ruf.
 
Sebagaimana diketahui, debat ketiga Pilpres akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat nanti akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.
 
Debat tersebut akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif